alexametrics

Ajang Asah Kemampuan Pemanah Lokal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Lomba panahan yang digelar Kodim 0716 Demak di lapangan Satdion Pancasila Kota Demak kemarin menumbuhkan semangat olah raga dikalangan masyarakat.

Lomba Dandim Demak Open Cup 2 ini diikuti sebanyak 546 atlet dari berbagai daerah, baik dari Jawa, Sumatera maupun dari pulau lainnya di Indonesia. Kegiatan tersebut memperebutkan 114 medali dan sertifikat.

Dandim 0716 Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan, lomba berlangsung hingga Minggu (8/9). Menurutnya, lomba serupa sudah pernah digelar. Dari tahun ke tahun peminat atau animo masyarakat yang turut serta dalam kompetisi tersebut terus meningkat. “Kita berikan fasilitas bagaimana para atlet didaerah ini bisa berkompetisi di tingkat nasional. Caranya melalui event panahan tersebut,” ujar Dandim.

Baca juga:  Sesuaikan Iklim Papua, Tim Panahan Jateng Berlatih di Karanggeneng

Bupati Demak HM Natsir dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya berharap even panahan tersebut dapat menjadi kegiatan tahunan. “Dengan demikian, dapat menggairahkan para atlet yang butuh sarana untuk melatih diri dalam olahraga tersebut,” katanya. (hib/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya