Fathan Subchi : PBNU jadi Pilar Perkokoh Bangsa

183

RADAR SEMARANG.ID, DEMAK- Dialog kebangsaan dinilai penting untuk merajut tali silaturahmi antar warga dengan latar belakang yang berbeda beda. Karena itu, perlu ruang dialog untuk mewujudkan suasana akrab, rukun, guyub dan saling mengerti antara sesama tersebut. Demikian disampaikan anggota DPR/MPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs H Fathan Subchi disela mengisi sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Raji, Kecamatan Demak Kota.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Fathan Subchi menekankan pentingnya ruang dialog kebangsaan antar komponen bangsa sehingga terjalin suasana keakraban, kerukunan, dan kesalingmengertian. “ Kita telah memiliki PBNU. Yaitu singkatan dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD NRI yang menjadi pondasi dan pilar dalam memantapkan dan memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara,”kata legislator PKB dari dapil Demak, Kudus dan Jepara ini.

Menurutnya, pilar tersebut harus terus dirawat secara bersama sama sehingga mampu menumbuhkan kesadaran dalam membangun berdemokrasi yang didalamnya terdapat perbedaan pandangan, perbedaan konsep, pendapat, dan lainnya. Kegiatan ini diikuti peserta dari tokoh masyarakat, kiai mussala, masjid, dan warga di Desa Raji Kecamatan Demak Kota, kabupaten Demak.

Sementara, dalam sambutannya, Kepala Desa Raji, Ariful Khusni menyampaikan harapan terhadap legislator PKB ini. ”Terima kasih Pak Fathan Subchi yang sudah hadir dan membuka dialog dengan warga Desa Raji,”kata dia. (hib/sas)