alexametrics

Usaha Kecil Menengah Tumbuh Pesat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK-Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Demak semakin tumbuh pesat. Bahkan, kualitas produknya mampu bersaing dengan hasil produk serupa dari daerah lain.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Pemkab Demak, Bambang Saptoro melalui Kabid Perindustrian, Darmawan di sela membuka pameran UMKM dalam rangka peringatan 1 Muharam di Alun-Alun Kota Demak.

Menurutnya, salah satu produk UMKM yang mampu bersaing dan memperoleh juara adalah abon ikan gabus dari Kecamatan Kebonagung. “Ini bukti keberhasilan dalam pembinaan UMKM,” kata Darmawan kemarin.

Prestasi tersebut, kata dia, sekaligus memotivasi usaha kecil lainnya dalam menembus pasar bebas. “Intinya adalah bagaimana produk itu berkualitas,” kata dia.

Baca juga:  UKM Bumbu Instan Dapat Pendampingan Sekolah Vokasi Undip

Dalam kegiatan bersama Majlis Ulama Indonesia (MUI) tersebut, produk UMKM yang dipamerkan berupa hasil produk konveksi, kerajinan makanan dan lainnya, termasuk perabot rumah tangga dan fashion dari ujung rambut hingga ujung kaki. “Pameran ini diramaikan dengan festival rebana dari SMKN 1 Demak,” katanya. (hib/ida)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya