alexametrics

Wujudkan Sekolah Ramah Anak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Kabupaten Demak sudah kali ketiga meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  Eko Pringgolaksito disela Gebyar PAUD dalam rangka Hari Anak Nasional dihalaman Setda Demak.

Ia menyampaikan, bahwa penghargaan itu berupa kategori pratama. Karena itu, pihaknya berharap dukungan dari semua pihak agar perolehan penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya bisa terwujud. ”Kami berharap para Kepala Sekolah turut mewujudkan sekolah ramah anak di bawah sekolah masing-masing,” kata Eko Pringgolaksito.

Eko menambahkan, gebyar PAUD diharapkan dapat menumbuhkan pendidikan berkarakter serta membawa berkah. Gebyar PAUD  diikuti 525 anak dari berbagai tingkatan SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Demak. “Mereka semua menunjukkan kebolehannya di bidang seni sehingga acara ini sangat meriah,” kata dia.

Baca juga:  Bikin Siswa Betah di Kelas

Bupati Demak HM Natsir mengatakan, anak harus bahagia. Menurutnya, indikator anak bahagia adalah hak haknya dapat terpenuhi. “Mari bersama  kita penuhi hak anak. Berikan kebahagiaan pada mereka. Jangan hanya sekedar memberi materi. Tapi berikan pengasuhan yang sehat, kasih sayang, perhatian, serta waktu luang bersama orang tua. Bangun komunikasi dua arah. Jadilah orang tua sekaligus sahabat bagi anak. Sehingga mereka merasa diperhatikan. Merasa disayang. Merasa dimengerti. Ingat, hanya dari keluarga yang bahagialah akan terlahir generasi penerus yang berkualitas,” kata bupati. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya