alexametrics

Baru Direnovasi, RTLH Ludes Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Dua rumah milik Maskuri, 60, dan Yakdi, 37, warga Desa Jungsemi, Kecamatan Wedung kemarin siang ludes terbakar. Kebakaran diduga akibat lupa mematikan kompor gas.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Demak, Agus Nugroho LP melalui Kabid Kedaruratan dan logisti, Imam Fikri mengatakan, kejadian bermula ketika api tiba-tiba muncul dari dalam rumah Maskuri salah satu korban kebakaran tersebut. “Api dari arah dapur atau belakang rumah korban,” katanya.

Dalam perkembangannya, api merembet ke rumah terdekat, yaitu rumah milik Yakdi. Rumah Yakdi sendiri dalam keadaan kosong. Pemiliknya sedang pergi. Lantaran api terus membesar, warga kemudian bersusah payah untuk memadamkan api yang membubung tinggi ke udara tersebut. “Kebakaran diduga karena lupa matikan kompor gas. Memasak tapi ditinggal ke saudara,” ujar Fikri. Mendapati laporan kejadian itu, petugas BPBD langsung meluncur ke lokasi dan membantu upaya pemadaman kebakaran.

Baca juga:  Dinpermades Gelar Penilaian Lomba Desa di Purwosari Kecamatan Sayung

Informasi yang dihimpun, rumah yang terbakar sebelumnya telah mendapatkan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Selain rumah, uang Rp 3,2 juta yang disimpan dalam lemari juga ikut terbakar. Pemilik sempat hendak menyelamatkan uang, namun warga tidak membolehkannya.  (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya