alexametrics

Maksimalkan Tugas, Bawaslu Gandeng Perguruan Tinggi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Bawaslu Demak menggandeng perguruan tinggi dalam memaksimalkan pengawasan pilkada serentak 2020 nanti. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Ketua Basawalu Khoirul Saleh dengan Dekan Fakultas Dakwah IAIN Kudus Dr Masturin di Kantor Bawaslu Demak, Jalan Sultan Fatah, Kota Demak kemarin.  Turut menyaksikan, Kepala Program Studi Pemikiran Politik Islam, Siti Malaiha Dewi dan Dr Mas’udi serta anggota Bawaslu lainnya.

Khoirul mengatakan, MoU tersebut diperlukan untuk mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota  pengawas pilkada agar dalam menjalankan tugasnya dapat lebih maksimal. “Tentu, ini akan memperkuat peran dan fungsi Bawaslu dalam pengawasan, pencegahan  dan  penindakan. Kita adakan gerakan seribu relawan pengawas pilkada dalam menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati,” katanya.

Baca juga:  Aksi Sosial Semarakkan HUT ke-72 RSUD Sunan Kalijaga

Menurutnya, adanya kerjasama dengan kampus juga untuk menguatkan edukasi politik dan demokrasi lokal. “Apalagi, perguruan tinggi memiliki tugas pengembangan ilmu, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujar dia. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya