alexametrics

Ikon Alun-Alun Ludes Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Sebuah pohon beringin yang tumbuh dipojok Alun-Alun Kota Demak, tepatnya didepan Masjid Agung Rabu (14/8) petang sekitar pukul 17.15 terbakar. Api berhembus kencang sehingga sulit dipadamkan. Mobil pemadan dikerahkan untuk menjinakkan api yang membubung tinggi ke udara.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho LP menyampaikan, berdasarkan keterangan para saksi, api tiba-tiba menyala dari bagian bawah pohon yang sudah kekeringan tersebut. “Untuk penyebab kebakaran pohon ini belum diketahui,” katanya.

Untuk menanggulangi kebakaran itu, petugas pemadam kebakaran yang diberitahu Satpol PP langsung menuju lokasi untuk menyemprotkan air. “Pas mau pemadaman dengan air, ada kendala jaringan listrik. Jaringan listrik akhirnya diputus sementara baru dilakukan pemadaman,” ujarnya. Api baru padam pukul 18.20.

Baca juga:  Polres Demak Gencarkan Razia Pengendara Tak Bermasker

Seperti diketahui, pohon beringin tersebut sudah lama ada dan menjadi ikon Alun-Alun Kota Demak. Pohon tersebut juga menjadi peneduh dalam setiap kegiatan. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya