alexametrics

Emas 20 Gram dan Uang Rp 16 Juta Ikut Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Kebakaran rumah warga terjadi di dua lokasi yang berbeda. Yaitu, di Desa Banjarejo, Kecamatan Guntur dan di Desa Pundenarum, Kecamatan Karangawen.

Di Desa Banjarejo, api melalap rumah Suparmin, 46, warga Dukuh Ngemplik. Rumah kayu ukuran 7×12 meterpersegi itu ludes terbakar. Api juga merembet membakar rumah kayu ukuran 6×12 meterpersegi milik Sumirah, 70, serta rumah kayu ukuran 6×12 meterpersegi milik Sukipan, 46. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pemilik rumah dan keluarga terpaksa menginap dirumah keluarga lainnya.

Api semula diketahui berasal dari rumah Sumirah. Api terus membesar meskipun warga telah berupaya memadamkan dengan menggunakan alat seadanya. Tak lama kemudian, petugas pemadam datang membantu warga untuk memadamkan api.  Diduga, api berasal dari tungku kayu. Selain menyebabkan rumah hangus terbakar, barang perkakas seperti emas 20 gram, uang Rp 16 juta, bahan dagangan dan gabah 3 ton ikut jadi arang.

Baca juga:  Burung Hantu Tyto Alba Jadi Souvenir Khas Desa Tlogoweru

Sementara itu, kebakaran di Desa Pundenarum menimpa toko perabot rumah tangga milik Saeroni, warga Dukuh Bilo. Kejadian bermula ketika warga benama Yanto, 35, dan Dedi, 44, warga Desa Pundenarum yang rumahnya bersebelahan dengan toko korban tiba tiba melihat asap tebal keluar dari atap toko tersebut.  Saat itupula, mereka berdua langsung ke toko dan mengetahui pemilik toko, Saeroni sedang berupaya memadamkan spring bed yang terbakar.

Saeroni diketahui mengalami luka bakar dibagian tangan sebelah kiri. Mengetahui hal itu, warga langsung bersama sama ikut memadamkan api yang diduga akibat konsleting listrik. Korban dtaksir rugi Rp 450 juta.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho LP menyampaikan, petugas BPBD dan tim relawan bersama warga berusaha memadamkan api dari dua kejadian kebakaran yang berbeda lokasi tersebut. “Kita kerahkan damkar ke lokasi,” katanya. (hib/bas)

Baca juga:  Limbah Pabrik Kayu di Demak Ludes Terbakar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya