Lomba Pasang Dasi Pejabat Jadi Hiburan

370
SERU: Para pejabat bersusah payah memasang dasi dengan batasan waktu tiga menit kemarin. (WAHIB PRIBADI/RADARSEMARANG.ID)
SERU: Para pejabat bersusah payah memasang dasi dengan batasan waktu tiga menit kemarin. (WAHIB PRIBADI/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Ada yang menarik di Hall Setda Pemkab Demak kemarin. Sejumlah pejabat utusan dari organisasi perangkat daerah (OPD), BUMN/BUMD dan Forkopimda  turut berlomba dalam memasang dasi. Lomba pasang dasi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini pun kontan menarik perhatian dan memicu gelak tawa penonton.

Meski setiap saat memakai dasi, namun tidak semua mahir mengenakan dasi saat lomba berlangsung. Saat memasang dasi ada yang kain dasinya memelintir. Ada pula yang sulit dicopot.

Panitia lomba dasi, Yulianto mengatakan, dalam lomba dasi ini, ada tiga kriteria yang dijadikan penilaian. Yaitu, cepat, tepat dan rapi. “Untuk memasang dasi waktu yang dibutuhkan cukup tiga menit,” katanya membacakan tata tertib lomba.

Lomba ini dinilai tiga juri. Yaitu, Staf Ahli Bupati, Muliana, Hari Adi Susilo dan  Heru Asianto.  Adapun, hasil lomba pasang dasi ini juara pertama diraih oleh Bagian Kesra, disusul Inspektorat dan Dinas Lingkungan Hidup (LH). (hib/bas)