alexametrics

Launching Aplikasi Sistem Digitalisasi Data Alumni

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Menapaki usianya yang ke-60, SMPN 2 Demak terus berkembang pesat dan mengukir prestasi. Banyak terobosan inovatif yang dikembangkan.  Untuk menandai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  misalnya, sekolah favorit di Kota Demak ini secara resmi melaunching aplikasi sistem digitalisasi data alumni atau yang disebut Sidani. Sistem ini dapat dimanfaatkan para alumni SMPN 2 untuk berkomunikasi lebih efektif, termasuk yang ada diluar negeri.

Humas SMPN 2 Sutopo mengatakan, peluncuran aplikasi sidani sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-60.  “Sidani ini bertujuan merengkuh yang jauh (para alumni) dari satu hati yaitu SMPN 2 Demak,” katanya.

Selain itu, HUT dimeriahkan dengan pemilihan mas dan mbak Espero sebagai Duta Cendekia. Dalam pemilihan itu, setiap kelas mewakilkan sepasang mas dan mbak untuk ikut kontestasi. “Ada 30 kelas yang kemudian diseleksi menjadi tiga pasangan mas dan mbak. Terakhir kali mereka kemudian diminta naik panggung lalu diberikan pertanyaan langsung. Kemudian ditentukan siapa juaranya. Kita juga ramaikan dengan doorprize,” ujar Sutopo kemarin.

Baca juga:  Tak Bermasker, Pengendara Disanksi Hafalkan Pancasila

Rangkaian lain berupa pemutaran film dengan judul Bangkit. Film genre ini kisah bagaimana mengatasi kerusakan lingkungan. Dengan demikian, ada kesadaran dari para siswa ikut melestarikan lingkungan. Apalagi, SMPN 2 juga sebagai sekolah Adiwiyata Nasional.

Kepala SMPN 2 Demak Dr Trisyono, MPd menambahkan, usia SMPN 2 Demak sebenarnya jatuh pada 31 Juli. Karena itu, banyak rangkaian kegiatan yang digelar hingga kemarin. “Jumlah siswa sekolah ini 900 lebih. Sekolah ini menjadi sekolah yang terbaik dari yang baik baik. semoga ini terus terwujud. Usia sekolah ini dekat dengan usia saya 60 tahun. Kita syukuri usia ini,” katanya.

Anggota Komite SMPN 2, Wakiyo mengungkapkan, telah banyak prestasi yang diukir SMPN 2 Demak. “Sekolah ini telah mendidik kader kader bangsa yang juga memiliki prestasi luar biasa. Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kita semua. Semoga pengandian bapak ibu guru bermanfaat dan mendapat ridlo Allah SWT,” katanya. (hib/sct/bas)

Baca juga:  Pembebasan Lahan Tol Demak-Semarang di Kendaldoyong dan Wonosalam Belum Jelas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya