alexametrics

Enam Desa Siap Gelar Pilkades

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Sejumlah desa telah mempersiapkan diri untuk menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) dan pemilihan perangkat desa (pilperades). Untuk pilkades sedianya dilaksanakan pada Minggu (8/12) mendatang.

Yaitu, di Desa Batursari, Kecamatan Mranggen. Kemudian, di Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen. Di Desa Babad, Kecamatan Kebonagung, Desa Harjowinangun, Kecamatan Dempet, Desa Kerangkulon, Kecamatan Wonosalam dan di Desa Berahan Kulon, Kecamatan Wedung.

Kabag Tata Pemerintahan Umum Setda Pemkab Demak, Yulianto mengatakan, tahapan pilkades telah berlangsung. “Tahapan awal, semuanya sudah dalam proses. Sedangkan, pelaksanaan pada bulan Desember nanti,” katanya.

Menurutnya, surat pemberitahuan yang terkait dengan pilkades telah dikirimkan ke setiap kecamatan yang desanya menggelar pilkades. Selain pilkades, beberapa desa disejumlah kecamatan juga sedang melakukan pengisian pemilihan perangkat desa (pilperades).

Baca juga:  Bhakti Pelayanan KB di Kecamatan Gajah Jaring 32 Akseptor MKJP

Antara lain, di wilayah Kecamatan Karanganyar, Dempet dan Kebonagung, termasuk di Kecamatan Wedung. Di Kecamatan Dempet misalnya, desa yang sedang proses pengisian perangkat desa adalah Desa Kramat, Balerejo, Kuwu, Jerukgulung, dan Karangrejo.

“Untuk Wedung sudah ada proses pengisian perangkat desa. Untuk pengisian perangkat desa ini, masing masing desa bekerjasama dengan perguruan tinggi yang dipilih,” katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya