alexametrics

Pemilihan Duta UMKM Meriahkan Demak Expo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Gebyar Demak Expo yang berlangsung dihalaman Sanggar Pramuka, Kota Demak dimeriahkan dengan berbagai lomba. Diantaranya, pemilihan duta UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan lomba fashion show.

Untuk Duta UMKM  juara 1 adalah Elsya Rahmadani, warga Kampung Stasiun, Kota Demak. Kemudian, juara 2 Siti Aisyah, warga Desa Tridonorejo, Kecamatan Bonang dan juara 3 Eka Ummi Ma’rifah, warga Desa Kedungwaru, Kecamatan Karanganyar. Sedangkan, sebagai juara harapan 1 diraih Devi Ervita Sari, warga Kelurahan Singorejo, Kecamatan Demak Kota.

Juara harapan 2 diperoleh Lailatul Qomariyah, warga Desa Betahwalang, Kecamatan Bonang dan juara harapan 3 diraih Nur Hidayah, warga Desa Krajanbogo, Kecamatan Bonang. Hadiah untuk para juara diserahterimakan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sultan Fatah (Unisfat) Demak, Teguh Edi Wibowo MM. Untuk lomba fashion show sebagai juara 1 diraih Bunga dan juara 2 Ainarrosyad, warga Kelurahan Kadilangu, Kecamatan Demak Kota dan juara 3 diraih Zhie, warga Perum Wiku 2 Katonsari, Kecamatan Demak Kota. Hadiah diserahkan oleh  Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unisfat, Anita Septiani, SSos, MIKom.

Baca juga:  Tiga Desa Pelopor Kampung Antipolitik Uang

Rektor Unisfat, Dra Suemy MSi mengatakan, dengan pemilihan duta UMKM dna lomba fashion show tersebut, Unisfat dapat berpartisipasi turut menyemarakkan kegiatan Demak Expo yang dihelat Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Pemkab Demak. “Setidaknya, kita ikut berpartisipasi memboomingkan Demak Kota Wali menuju smart city,” katanya.

Unisfat dalam hal ini juga memberikan beasiswa bebas uang SPL, discount 50 persen uang registrasi, piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi duta UMKM 2019. Untuk fashion show, Unisfat memberikna piala dan uang pembinaan untuk juara 1,2, dan 3. “Kegiatan seperti ini sudah kita laksanakan sejak  Demak Expo 2017,”kata Suemy.

Kepala Dinas Perdagangan, Siti Zuarin mengungkapkan, selain pemilihan duta UMKM dan fashion show anak, Demak Expo juga dimeriahkan dengan lomba lainnya, seperti tari zipin dan rebana serta lomba mewarnai. Dalam Demak Expo ini, pihaknya menargetkan angka penjualan  sebesar Rp 1,175 miliar. Target tersebut naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1,20 miliar.

Baca juga:  PKB Gelar Seminar Kesehatan di Hari Santri

“Kita optimistis, target itu tercapai,”katanya. Menurutnya, banyak stan yang ikut pameran. Yaitu, stan konveksi, batik, tas, kerajinan, dan sejenisnya sebanyak 26 stan. Kemudian, stan dari organisasi perangkat daerah (OPD) sebanyak 12 stan, stan koperasi dan lainnya sebanyak 24 stan dan stan kuliner 35 stan. (hib/sct/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya