alexametrics

Pasangan Pengantin di Cilacap Tetap Gelar Pesta Pernikahan Meski Rumah Terendam Banjir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Cilacap – Banjir di Cilacap tak menyurutkan pasangan di Cilacap untuk tetap menggelar pesta pernikahan.

Ya, pesta pernikahan tetap digelar oleh pasangan pengantin di Desa Nusawangkal, Kecamatan Nusawungu meski rumah diterjang banjir.

Acara pernikahan mereka digelar di tengah banjir. Pasalnya, akibat hujan semalam suntuk pada Senin (14/3/2022) hingga Selasa (15/3/2022) lalu, membuat desa tersebut kebanjiran.

Pemilik hajatan, Muhadi, 60 menceritakan, tenda hajatannya sudah didirikan pada Senin (14/3/2022) namun, hujan deras yang berlangsung 24 jam tanpa henti ini membuat banjir setinggi 70 sentimeter melanda desanya.

Acara pernikahan putrinya yang digelar pada Rabu (17/3/2022) itu pun terpaksa dilangsungkan lantaran undangan sudah disebarkan. Tamu yang hadir pun cukup banyak. Bahkan mereka terlihat santai duduk di kursi yang terendam air banjir.

Baca juga:  Inspirasi Arif dan Anik Mahmudah

“Hujan deras sampai Selasa air naik kita cukup panik. Tapi karena undangan sudah disebar jadi tidak bisa dibatalkan. Kecuali banjirnya seminggu atau beberapa hari sebelumnya kita bisa batalkan,” katanya.

Muhadi mengaku, meski pernikahan digelar di tengah banjir namun acara berlangsung dengan lancar. Bahkan Muhadi tetap menyediakan hiburan organ tunggal. Para tamu undangan juga terlihat ikut bergoyang.

“Meski pernikahannya agak susah saya harap pernikahan anak saya bisa langgeng,” ujarnya.

Sementara itu, banjir juga merendam ratusan rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Nusawungu. Ketinggian air yang mencapai paha orang dewasa juga merendam isi rumah warga. (ray/radar banyumas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya