alexametrics

Kesaksian Warga Sekitar, Ada Petir Menyambar sebelum Kilang Minyak Pertamina Cilacap Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Cilacap – Sebuah tanki milik PT Kilang Pertamina Indonesia (KPI) Unit Cilacap kebakaran, Sabtu (13/11/2021) sekira pukul 19.30 WIB. Toha, warga RT 1/5 Jalan Kuningan Lomanis menceritakan, saat itu cuaca sedang hujan deras disertai petir.

“Setelah ada petir cukup keras tiba-tiba leb, ada api dan membesar dari tanki area pintu 1 Pertamina,” ungkap Toha yang rumahnya sekitar 300 meter dari lokasi kebakaran.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi pada tangki dekat pintu 1 atau sebelah persis Jalan MT Haryono, Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah. Ini merupakan kebakaran kedua tahun ini setelah kejadian serupa terjadi pada Jumat 11 Juni lalu.

Warga RT 1/5 yang saat itu sedang kumpulan RT langsung pada keluar dan melihat api kebakaran. “Saat itu kami sedang kumpulan, terus pada keluar semua,” imbuh dia.

Baca juga:  Polda Jateng Gagalkan Penyelundupan 9.320 Bibit Lobster di Cilacap

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya menyampaikan, Pertamina saat ini tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah.

“Kebakaran mulai sekitar pukul 19.20 WIB terjadi di 1 buah tanki berisi produk Pertalite. Saat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran,” kata dia.

Upaya pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar, sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran. (nas/radarbanyumas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya