alexametrics

Kapal Pengayoman IV Tenggelam di Nusakambangan, Dua ABK Meninggal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Cilacap – Kabar duka menyelimuti Kementrian Hukum dan HAM. Kali ini, kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham mengalami kecelakaan terbalik dan tenggelam Jumat (17/9/2021) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, kapal tersebut tenggelam saat menyeberang dari Dermaga Wijayapura Cilacap menuju Dermaga Sodong Nusakambangan.

“Iya benar, Kapal Pengayoman tenggelam, ini saya sudah ada di lokasi, masih mengumpulkan data data,” kata I Nyoman, Jumat (17/9/2021).

Informasi sementara yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang, ada tujuh ABK dalam kapal. Peristiwa tersebut mengakibatkan dua ABK meninggal di RSUD Cilacap. Sedangkan lima ABK lainnya dinyatakan selamat.

I Nyoman Sidakarya menjelaskan, peristiwa terjadi pada pukul 09.00. Saat itu, Kapal Pengayoman IV hendak menyeberang dari Dermaga Wijayapura menuju Sodong. Kapal tenggelam di perairan yang memisahkan antara Pulau Jawa dan Pulau Nusakambangan.

Baca juga:  Polda Jateng Gagalkan Penyelundupan 9.320 Bibit Lobster di Cilacap

“Kronologi menyeberang. Saat di tengah-tengah antara dermaga keberangkatan Wijayapura menuju Sodong Nusakambangan, saat di pertengahan penyeberangan anginnya kencang dan langsung kapal itu terbalik,” terangnya.

Saat ini, pihaknya mengaku masih mengumpulkan data-data terkait jumlah penumpang kapal penyeberangan ke Pulau Nusakambangan itu. “Sebentar ya supaya jelas, tidak tumpang tindih,” tambahnya. (ifa/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya