alexametrics

Dewan Minta Bupati Instruksikan Sekolah Ikuti Kegiatan Pesantren Ramadan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Demak – Wakil Ketua DPRD Demak Zayinul Fata meminta bupati mengeluarkan surat edaran khusus tentang kegiatan anak didik sekolah agar selama bulan Ramadan diarahkan memperdalam ilmu akhlak dan agama. Seperti kegiatan kajian kitab kuning yang ada di pondok pesantren (ponpes).

“Momentum Ramadan ini sangat penting setelah anak didik hampir setahun lebih mengalami kekosongan dalam transfer ilmu pengetahuan keagamaan. Hari ini sudah saatnya mereka kita arahkan kegiatan mengaji di pesantren,”ujar Ketua DPC PKB Demak ini.

Menurutnya, di pesantren banyak diajarkan ilmu akhlak seperti kitab ta’limul muta’alim, ilmu hadis dan fikih serta target kegiatan posonan lainya di pesantren. “Saya yakin orang tua dan anak didik mendukung serta menyambut gembira kebijakan ini,”katanya. Meski demikian, kata dia, pendidikan pengetahuan umum tetap berjalan seperti biasa menggunakan daring (online) yang kini telah dipersiapkan untuk belajar tatap muka pada Juni nanti.

Dia menambahkan, pesantren menjadi pilihan terbaik dalam situasi pandemic Covid-19. Di pesantren dapat dilakukan transfer ilmu secara efektif dan tepat sasaran. Apalagi, di pesantren juga telah diterapkan upaya pencegahan Covid-19 dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Demak ini kan punya ikon Kota Wali dan Kota Santri. Maka harus dibuktikan ikon itu dalam kebijakan kepala daerah yang ikut menyokong dan menopang keberlangsungan pendidikan pesantren,”katanya. Menurutnya, bulan Ramadan momentum yang tepat bagi bupati untuk menerbitkan surat edaran kepada anak didik agar ikut pendidikan di pesantren tersebut. (hib/svc/bas)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer