alexametrics

Auto Saring sebelum Sharing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BLORA – Menjaga persatuan dan kesatuan NKRI menjadi penekanan Ketua majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kemah Jambore Daerah (Jamda) di bumi perkemahan Mustika Blora.

Pesatnya perkembangan teknologi membuat persebaran hoaks semakin menjadi. Mengancam persatuan bangsa. ”Untuk itu, perlu diperangi bersama,” ujarnya.

Dalam upaya melawan hoaks, Ganjar  meminta gerakan pramuka menjadi garda terdepan. Melakukan auto saring terhadap informasi yang diterima sebelum menyebarkannya melalui media sosialnya. ”Auto saring sebelum sharing,” ujarnya berpesan.

Dalam hal ini, ia tambahkan, pramuka juga perlu memperbanyak literasi. Memperbanyak membaca buku. Termasuk, ia tambahkan, jangan takut bertanya untuk informasi yang belum diketahui kebenaannya.

Baca juga:  Ganjar Suapi Carica Ketua Kwarda Jateng

Dikatakannya, dalam upaya melawan persebaran hoaks yang difasilitasi perkembangan teknologi informasi, Pemprov Jateng telah membentuk Satuan Karya (Saka) Milenial. Saka Milenial ini, berperan membuat sistem untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi.

Ditambahkan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo, gerakan pramuka harus bisa menjadi perekat NKRI. Gerakan pramuka harus bisa menyebarkan narasi damai dengan menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa.”Rasa nasionalisme perlu ditumbuhkan di zaman yang serba digital ini,” ujarnya. (sga/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya