24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Ribuan Guru di Batang Patungan Bangun Gedung Rp 9 Miliar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Ribuan guru di Kabupaten Batang patungan untuk membangun Gedung Guru senilai Rp 9 miliar. Mereka tergabung dalam himpunan PGRI Kabupaten Batang.

Gagasan itu dimulai sejak 2015. Pembangunan fisiknya dimulai tahun 2019. Gedung tersebut bahkan diklaim menjadi salah satu gedung PGRI tingkat kabupaten termegah di Indonesia.

“Gedung ini murni dari sumbangan para guru yang sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi, jumlahnya sekitar 4 ribuan di Batang,” kata Ketua PGRI Batang, Arief Rohman usai peresmian gedung, Kamis (1/12).

Arief menjelaskan, meski sudah diresmikan, tapi gedung PGRI belum sepenuhnya selesai. Saat ini, nilai pembangunan sudah mencapai Rp 7,5 miliar. Perkiraannya, masih butuh Rp 1,5 miliar lagi untuk kebutuhan mebelair dan sebagainya.

Baca juga:  PGRI Apresiasi Kebijakan Pendidikan Kota Semarang

Ia menjelaskan, gedung tersebut bisa digunakan untuk berbagai kegiatan pelatihan, seminar dan lainnya. Masyarakat umum juga diperbolehkan menggunakan gedung tersebut.

Ketua Umum PB PGRI, Unifah mengklaim, gedung yang baru diresmikan termasuk yang termegah di Indonesia. Terutama, gedung PGRI untuk pengurus di tingkat kabupaten/kota. “Kalau tingkat provinsi lain lagi ya. Yang perlu dihormati adalah spirit mereka untuk membangun secara mandiri,” jelasnya.

Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki pun menyambut baik peresmian gedung Guru tersebut. Ia berharap gedung Guru bisa membawa manfaat untuk masyarakat luas. Sebab, penggunaan gedung PGRI Batang tidak hanya untuk para guru.

“Gedung Guru ini punya manfaat yang besar untuk Kabupaten Batang. Semoga barokah untuk para guru yang sudah merintis pembangunan ini,” harapnya. (yan/zal)

Baca juga:  Minum Es Teh Bisa Ikut Undian Motor
Reporter:
Riyan Fadli

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya