31 C
Semarang
Jumat, 2 Juni 2023

Akses Jalan Antar Dukuh di Desa Madugowongjati Segera Dibangun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Tentara dari Kodim 0736 Batang bantu warga bangun akses antar perdukuhan di Desa Madugowongjati, Kecamatan Gringsing. Kegiatan itu juga melibatkan aparat dari Polres Batang, unsur Pemda dan masyarakat. Kegiatan tersebut secara simbolis dibuka oleh Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Selasa (11/10).

Pembukaan ditandai dengan penyerahan peralatan kerja dan penyematan pita peserta gotong royong kepada perwakilan dari TNI, Polri dan Linmas.

Tidak hanya pembangunan fisik, personel yang diterjunkan juga akan menangani non fisik. Meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, penanggulangan bencana serta KB dan pencegahan stunting.

Sementara pekerjaan fisik dilakukan untuk perkerasan dan betonisasi jalan sepanjang 660 meter dengan lebar 3,5 meter di dua lokasi. Akses itu menghubungkan Dukuh Jati dan Dukuh Madugowong serta pembuatan gorong-gorong.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Batang menyatakan program TMMD ini sebagai simbol kedekatan TNI dengan masyarakat. “Semoga dengan adanya TMMD Tahap III ini manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” tegas Pj Bupati.

Pada upacara pembukaan ini juga diserahkan bantuan kepada masyarakat berupa sembako, alat bantu pendengaran dan kursi roda. Di tempat terpisah Kades Madugowongjati Edy Zaenuryanto menjelaskan, jalan yang semula berupa jalan setapak itu ke depannya akan digunakan sebagai jalan lingkar.

Hal itu akan memudahkan pengangkutan hasil bumi yang tentunya bisa mengangkat perekonomian.

“Masyarakat juga menyambut gembira TMMD ini mengingat selama ini jalan licin dan becek jika musim hujan,” terangnya. (yan/bas)


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya