alexametrics

Dapat Bankeu Rp 12 Miliar, Akses BIP Jadi Prioritas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BatangAkses menuju kawasan Batang Industrial Park (BIP) mendapat Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Gubernur Jawa Tengah. Nominalnya Rp 12 miliar. Dengan gelontoran dana tersebut, pembangunan akses BIP tersebut akan menjadi prioritas. Mengingat jalan industri itu juga menghubungkan antara Kecamatan Bandar dengan Tulis.

Kepala Bidang Prasarana Jalan dan Jembatan, DPUPR Batang Endro Suryono mengatakan, bantuan difokuskan pada perbaikan infrastruktur. Perbaikan akses tersebut untuk mendukung sektor industri, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

Selain BIP, Bankeu juga akan direalisasikan untuk jalan penghubung beberapa akses vital. Seperti jalan menuju Pasar Bandar, Puskesmas Bandar, sejumlah institusi pendidikan. Tujuannya memudahkan pekerja menuju kawasan BIP dan mengakses fasilitas umum lainnya. Proyek itu telah dimulai sejak Juli. Targetnya rampung pada November mendatang.

Baca juga:  Tujuh Tenaga Medis RS QIM dan Empat Jamaah Ijtima Positif Korona

“Perbaikan infrastruktur diawali dari Polsek Tulis hingga Pasar Bandar. Nantinya akses warga menuju kawasan perekonomian makin mudah, terlebih di BIP akan ada perusahaan besar seperti Nestle dan perusahaan besar lainnya,” ujar Indro.

Ia menjelaskan, saat ini kondisi jalan menuju Puskesmas Bandar sulit dilalui karena banyak lubang. Jalan di sana rencananya akan dibangun dengan rigid beton. Lebarnya 6 meter dengan nilai kontrak Rp 10,22 miliar.

Masyarakat diminta bersabar dan memaklumi kondisi saat pengerjaan.  Perjalanan akan sedikit tersendat selama tiga bulan ke depan. “Itu semua karena ada petugas konstruksi dan alat berat yang masuk untuk sementara. Jadi harap maklum,” ungkapnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya