Pendekar Silat Batang Masuk Final Indonesia Open

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Atlet pencak silat asal Kecamatan Bawang lolos ke babak final Indonesia Open di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (16/8). Atlet binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Batang itu bernama Nadzif Ainul Fikri. Sesuai jadwal, final akan berlangsung Rabu (17/8) ini.

Ketua IPSI Kabupaten Batang Danang Aji Saputra mengatakan, pertandingan tersebut sangat bergengsi. Sebagai awal rekruitmen calon atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk SEA Gemes.

“Prestasi Nadzif Ainul Fikri sangat membanggakan, ia berhasil meraih medali emas Popda Jateng 2018, perunggu Popwil III 2018, perunggu Kejurnas Pplp 2018 dan meraih medali perak Kejurnas Pplp 2019,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Semarang Selasa (16/8).

Baca juga:  Tujuh Tenaga Medis RS QIM dan Empat Jamaah Ijtima Positif Korona

Atlet potensial kelahiran Btang 7 Mei 2002 tersebut, lolos masuk ke final di kelas A Senior Putra. Dan menjadi satu-satunya atlet Batang yang ikut di Indonesia Open untuk mewakili Jawa Tengah.

“Kami IPSI Batang mohon doa restu kepada masyarakat Kabupaten Batang, khususnya pecinta olahraga silat, agar Nadzif Ainul Fikri busa meraih medali emas,” harap Danang.

IPSI Batang saat ini juga masih mempersiapkan atlet pra Porprov 2022. Mereka akan bertanding pada November di Pati Raya. “Kita sudah melakan rekruitmen dan TC atlet. InsaAllah kita akan banyak mengirim atlet pencaksilat di beberapa nomor,” tandasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya