Karnaval Pembangunan Ditiadakan, Rayakan Kemerdekaan dengan Kreasi Masing-Masing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – DPRD Kabupaten Batang menggelar Sidang Paripurna Istimewa, Selasa (16/8). Agendanya mendengarkan pidato kenegaraan presiden dalam menyambut HUT RI ke-77. Di Kabupaten Batang sendiri, perayaan 17-an telah diperbolehkan.

Masyarakat diperkenankan mengelar berbagai kegiatan. Seperti karnaval, perlombaan, malam tirakatan dan lain sebagainya. Namun demikian, Pemda Batang memutuskan untuk tidak mengadakan Karnaval Pembangunan.

Agenda itu sudah terhenti sejak dua tahun pandemi lalu. “Karnaval Pembangunan belum bisa dilakukan. Karnaval di tingkat kecamatan sebagai sudah melaksanakan,” ucap Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki usai sidang.

Sidang Paripurna Istimewa itu dihadiri Pj Bupati, anggota Dewan, juga pimpinan OPD. Acara berlangsung hikmat menyimak penyampaian Presiden RI Joko Widodo. Lani menyebutkan, Kabupaten Batang sudah level 1 dalam pandemi covid. Artinya sudah bisa melaksanakan aktivitas normal.

Baca juga:  Naik Motor Trail, Bupati Wihaji Hadiri Hajatan ‘Drive Thru’

Walau demikian, Lani tetap mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Warga bebas mengekspresikan kegembiraannya menyambut hari kemerdekaan.

“Kita bersama-sama memperingati HUT RI ke-77 ini dengan penuh semangat. Kreasi masing-masing mulai tingkat desa sampai RT. Tapi tetap kami himbau agar tidak lengah terhadap covid,” ujarnya.

Sebagai ganti Karnaval Pembangunan, Pemkab Batang rencananya akan menggelar sepeda sehat dan sepeda hias, Jumat (19/8). Pesertanya kepala OPD, camat, pensiunan, dan masyarakat umum. (yan/svc/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya