Satu-Satunya Grup Musik Cewek Raih Prestasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Enam gadis remaja yang tergabung dalam grup band MTs Nurussalam Tersono sukses meraih prestasi tingkat kabupaten. Berhasil menyabet juara dua Festival Band Umum Tingkat Kabupaten Batang 2022.

Pada festival yang digelar di Pendopo Kabupaten pada Sabtu (6/8) lalu, MTs Nurussalam bersaing dengan puluhan band dari kecamatan lain. Pesertanya kalangan umum. Band MTs Nurussalam adalah satu-satunya grup yang semua personelnya cewek. Mereka tak minder meski pesaingnya terbilang profesional.

Band MTs Nurussalam Tersono digawangi Faradila Damayanti di vokal, Hanna Lutfi di Keyboard, Dzakiya Farihatun Aisya di Gitar, Angelina Salsa pada Bass, Anggun Sekar Pratiwi Dabber Vokal dan music etnis tradisional Saron, serta Dian Artika Sari sebagai penggebuk drum. Mereka ini tampil trengginas ketika membawakan lagu wajib Berkibarlah Bendera Negriku ciptaan Gombloh.

Baca juga:  GOR Indoor Abirawa Batang Diresmikan Maret

Irama rancak yang apik ditampilkan membuat penonton tak sadar ikut bernyanyi. Pelatih Ilham Musonif berhasil membuat keenam ABG tersebut berimprovisasi dengan percaya diri. Pada lagu bebas, MTs Nurussalam membawakan lagu Batang Kotane Dewe ciptaan Ilham Musonif, liriknya bercerita tentang kecintaan terhadap Batang.

Kepala MTs Nurussalam Mushonif melalui Tsalisati selaku manager sekaligus desain performa, menyatakan puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. “Meski usia remaja dan masih duduk di bangku MTs tapi performa mereka sangat luar biasa. Kedisiplinan dan kerja keras selama berlatih membuahkan hasil,” tutur Tsalisati.

Senada diungkapkan Camat Tersono Ristanto, pihaknya bangga karena MTs Nurussalam telah mengharumkan nama Kecamatan Tersono. “Ke depannya kami men-support penuh dan berharap bisa tampil di level yang lebih tinggi,” tegas Ristanto. (yan/zal)

Baca juga:  Tingkatkan Pajak Kendaraan Bermotor, BPPD Gandeng PKK

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya