Gelar Fashion Show Jalanan, Warga Ponowereng Adu Outfit Nyentrik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Warga Desa Ponowereng, Kecamatan Tulis, menggelar fashion show di jalanan. Kegiatan itu untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Terinspirasi dari Citayam Fashion Week yang viral di media sosial. Puluhan warga dari berbagai usia tampil mengenakan pakaian nyentrik dan berlenggak-lenggok di tengah jalan desa.

Suasana pun semakin semarak karena ditonton ratusan warga. Tak sedikit penampilan peserta mengundang gelak tawa penonton. Terutama anak-anak yang berlagak layaknya model profesional.

“Ponowereng Fashion Road ini kami ambil dari trend yang masih viral. Fashion di jalanan, kami ambil konsep dari situ,” ujar Aris Marhadha Andhika sebagai penanggung jawab acara, Senin (8/8).

Kegiatan itu diikuti 53 peserta dari berbagai usia. Baik anak-anak sampai orang dewasa. Ratusan orang pun menyemut di perempatan Desa Ponowareng, tepatnya di Jalan Wonojoyo pada Minggu (7/8). Mulai pukul 15.00-17.00. Sebuah zebra cross juga sengaja dibuat untuk memeriahkan suasana. Masyarakat terlihat antusias dengan sorak-sorai dan gelat tawa.

Baca juga:  Wihaji Terenyuh, Warga Tak Miliki Beras

Aris menyebutkan, kegiatan ini masuk dalam agenda kemeriahan HUT RI. Pesertanya juga khusus warga setempat.

“Acaranya sangat ramai, mereka antusias menunjukkan outfit nyentrik masing-masing. Tidak ada batasan pakaian yang dikenakan. Bebas,” imbuhnya.

Ada yang mengenakan pakaian kekinian, kostum super hero, jadi pemain timnas, pakaian adat, kostum tentara, outfit di dapur, dan lain sebagainya. Ada tiga juri yang menilai aksi-aksi gokil para peserta. Penilaian dilakukan terhadap gaya terkeren dan outfit terkeren.

“Menurut saya, kegiatan ini sangat positif karena anak-anak sampai orang dewasa sangat antusias untuk adu outfit di situ,” timpal Irma Nur Andriani salah satu warga setempat. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya