Gerak Jalan Gokil Sambut Kemerdekaan RI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Seperti yang dilakukan warga Desa Krengseng, Kecamatan Gringsing, Minggu (7/8). Emak-emak menggelar gerak jalan gokil dengan mengenakan daster. Sementara bapak-bapak mengenakan sarung.

Khusus emak-emak menambahkan riasan tebal dan jepit rambut. Tapi ketidak seragaman tersebut menjadi letak keunikan. Peserta melalui jalan desa dari Dukuh Sidodadi sampai Balai Desa Krengseng. Penampilan peserta gerak jalan yang nyentrik tersebut mengundak gelak tawa penonton.

Kades Krengseng Apriliyanto menyatakan, kegiatan ini untuk mengajak masyarakat bergembira dalam menyambut HUT RI. Apalagi setelah beberapa tahun tidak ada kegiatan akibat pandemi Covid-19.

“Intinya kami menghibur dan melibatkan semua elemen masyarakat dari anak-anak sampai orang tua,” kata April.

Baca juga:  42.000 Rumah Masih Tidak Layak

Salah seorang panitia, Iin menambahkan, kemeriahan menyambut HUT RI tidak hanya berhenti di Minggu ini (kemarin) saja, minggu depan akan menggelar kegiatan lebih meriah. “Meskipun masih lama tapi kami sudah memulainya karena hari Minggu depan sudah mananti banyak kegiatan,” ucapnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya