alexametrics

Bantu PMI Cari Pendonor Darah Sampai Pelosok

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpuska) Batang dan PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) mendapat penghargaan dari pemkab, karena kiprahnya dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mencari pendonor darah hingga pelosok daerah.

“Apreasiasi ini, kami berikan agar bisa memotivasi dan menginspirasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki usai menyerahkan piagam penghargaan di aula PMI Kabupaten Batang, Senin (4/7).

Menurut Lani, mendonorkan darah adalah bentuk kontribusi bagi masyarakat dan bangsa. Walaupun PMI yang diberikan mandat untuk memenuhi kebutuhan darah, namun upaya pihak lain turut membantu mencari pendonor sampai pelosok desa, tentu patut dihargai.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq mengatakan, penghargaan yang diberikan juga dalam rangka peringatan Hari Donor Darah sedunia yang diperingati setiap 14 Juni. Sekaligus sebagai momentum untuk menumbuhkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

Baca juga:  PMI Kendal Berikan Sembako dan Sajadah Bagi Pendonor

“Kegiatan in, diharapkan dapat lebih menggugah masyarakat, agar menjadikan donor darah sebagai pola hidupnya,” ujarnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya