alexametrics

Juara Dunia Panjat Tebing Asal Batang Kiromal Katibin akan Dapat Rumah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batang menyiapkan rumah untuk Kiromal Katibin. Atlet panjat tebing kelas dunia asal Kabupaten Batang itu dianggap layak mendapatkan apresiasi dari pemkab. Berbagai prestasi tingkat dunia berhasil diraihnya.

“Kiromal Katibin kita janjikan perumahan. Insya Allah rumah layak huni dapat terealisasi,” kata Sekretaris KONI Batang Karyono.

Kiromal Katibin merupakan atlet Batang yang berhasil meraih juara Climbing World Cup IFSC 2022 di Seoul, Korea Selatan. Ia turun di nomor speed 15 meter dengan catatan waktu 5,17 detik.

Karyono menjelaskan, keluarga Kiromal Katibin saat ini belum memiliki tempat tinggal. Mereka tinggal satu rumah dengan keluarga besarnya di Keluarahan Kauman, Kecamatan Batang.

Baca juga:  Pemkab Batang Siapkan Rp 1, 7 M untuk Pilkades

“Rumah ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Batang dari anggran hibah KONI kepada atlet yang berprestasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, atlet yang meraih juara di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) seperti Kiromal Katibin, Umar Hamdan Atlet Para Layang dan Hadi Atlet dari cabang olahraga atletik juga mendapatkan apresiasi dari Pemkab Batang.

“Apresiasi sudah kami siapkan di tahun 2021 pada anggaran perubahan. Tapi akhirnya kita akan serahkan di tahun ini,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, bentuk apresiasi kepada atlet berprestasi berupa uang pembinaan. Untuk atlet PON peraih emas mendapatkan Rp20 juta, Perunggu mendapat Rp10 juta. Adapun untuk apresiasi bagi pelatih berprestasi akan dianggarkan di APBD perubahan 2022. (yan/zal)

Baca juga:  Lanjutkan Program Tilik Warga

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya