alexametrics

Delapan Peserta Didik Polri Tinjau Kerja Sama Pemkab Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Pemkab Batang kedatangan delapan Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-62, Selasa (28/6). Mereka berlatih menjadi kapolres dengan meninjau kerja sama pemkab dengan Polres Batang. Salah satunya program call center 112. Kunjungan itu diterima langsung oleh Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

Ketua Kelompok Belajar Sespimmen Polri Kompol Galih Wardani mengatakan, pihaknya tertarik dengan call center 112 yang telah terintegrasi dengan bapihak kepolisian. Tidak hanya itu, program ini juga terintegrasi dengan OPD terkait seperti Diskominfo, Damkar, Dinas Kesehatan dan, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Batang. “Semuanya terintegrasi, ini sangat bagus,” ujarnya.

Menurutnya, layanan 112 sangat cepat untuk melakukan tindakan pada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Baik bencana atau kecelakaan setelah adanya informasi.

Baca juga:  Siapkan Skema Buka 24 Jam, Skrining Ketat Pasien Masuk

“Semoga kedepan Polres Batang dan Pemkab Batang akan selalu mendukung semua keperluan terkait kegiatan Kamtibmas di Kabupaten Batang,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kedatangan para peserta Sespimmen tersebut dalam rangka Kuliah Kerja Profesi (KKP) tahap 1 pada tahun ini. Para peserta Sespimmen Polri merupakan peserta dipilih dari sejumlah perwira Polri, perwira TNI, dan peserta tamu mancanegara yang mendapatkan kesempatan pendidikan.

“Hasil penelitian kami di Kabupaten Batang Alhamdulillah, dalam beberapa hari ini pelaksanaan rutinitas kegiatan Polres Batang dengan Pemkab Batang sudah terintegrasi dengan baik. Hal ini salah satu harapan kami dalam penelitian karena hasil sudah terpenuhi,” jelasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya