alexametrics

Lani Lepas Keberangkatan 388 Calon Haji

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Keberangkatan 388 calon haji (calhaj) asal Kabupaten Batang dilepas oleh Pj Bupati Lani Dwi Rejeki. Kloter 33 diberangkatkan pada Sabtu (25/6) pukul 06.00. Sementara, kloter 34 diberangkatkan Minggu (26/6) pukul 03.00 dini hari.

Lani menjelaskan, kloter 33 terdiri dari 145 calon haji. Sedangkan kloter 34 diisi 243 calon haji. Pemberangkatan perdana usai pandemi covid itu mengiringi para jemaah ke asrama Haji Donohudan sebelum bertolak ke Tanah Suci.

Ia mengimbau para calon haji agar selalu menjaga kesehatan, meski telah mendapatkan vaksin covid dosis lengkap. “Dalam menjalankan ibadah haji, modal utama adalah fisik harus sehat, sehingga bisa mengikuti rangkaian ibadah haji dengan sempurna, mulai dari rukun, wajib hingga sunah haji,” ujar Lani.

Baca juga:  Sehari, Tiga Nyawa Melayang di Jalur Pantura Batang

Kepala Dinas Kesehatan Batang, dr Didiet Wisnuhardanto memastikan bahwa seluruh calon haji yang diberangkatkan negatif Covid-19. Walau demikian, pihaknya tetap meminta menjaga kesehatan fisik dan protokol kesehatan.

“Semua Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) sudah disiagakan untuk membantu memberikan pengobatan bagi Calhaj apabila mengalami keluhan kesehatan,” ucapnya.

Salah satu calon haji, Linasihati, 65, mengungkapkan kebahagiaannya setelah dua tahun keberangkatannya ditunda. “Senang sekali saya bisa ke Tanah Suci. Persiapannya ya setiap pagi rutin berolahraga lari keliling lapangan dan senam. Di sana yang penting perasaan kita senang, serahkan semuanya kepada Allah karena niatnya ibadah,” ujarnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya