alexametrics

Ajukan Rp 550 Juta untuk Fasilitas Gor Abirawa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Pemkab Batang berencana menambah fasilitas sarana olahraga di GOR Abirawa. Anggaran yang diajukan sebesar Rp 550 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang Yarsono mengatakan anggaran untuk beberapa hal. Mulai listrik, genset hingga sarana cabang olahraga. “Kami ajukan sebesar Rp 550 juta, semoga anggaran bisa terlaksana du Perubahan 2022,” katanya.

Ia menambahkan, sarana olahraga yang dimaksud antara lain line portable. Fungsinya untuk membuat lapangan bulu tangkis, basket dan sebagainya. “Anggaran juga bakal digunakan papan skor elektrik, hingga lampu penerangan,” ujarnya.

Ia berharap, setelah terealisasi, GOR bisa dimanfaatkan untuk berolahraga. Saat ini masih masih menunggu perawatan selesai, yaitu sekitar September mendatang.

Baca juga:  Pemkab Batang Kebut Vaksinasi di Tujuh Kecamatan

GOR Indoor Abirawa dibangun di atas tanah seluas 1,3 hektar dan luas bangunan 3.500 meter persegi. Pembangunan dilakukan dua tahap dengan total anggaran Rp 27,2 miliar.

Gedung olahraga itu termasuk dalam Kategori B. Bisa melaksanakan event tingkat Jawa Tengah. Bangunan itu bisa menampung hingga 1.000 penonton. Beberapa Cabor bisa digelar di sana. Mulai Basket, Voli, Futsal, Bulutangkis, Bela diri dan olahraga indoor lainnya. (yan/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya