alexametrics

Libatkan Masyarakat, Peringatan Hari Bhayangkara Makin Meriah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Perayaan Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Batang berlangsung meriah, Minggu (19/6). Masyarakat, anggota dan jajaran pemkab adu ketangkasan berbagai perlombaan. Mulai adu klereng, balap karung, sepeda santai, jalan sehat, hingga tarik tambang.

Peringatan kali ini melibatkan masyarakat dari berbagai elemen. Berbagai rangkaian kegiatan juga lebih ke arah sosial, seperti bersih-bersih musala, masjid, khitanan masal, bakti sosial hingga pengobatan gratis.

Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto mengatakan, dalam peringatan ini Polres Batang ingin hadir di tengah masyarakat. Menjalin kerukunan dengan beberapa komunitas.

“Kita sebagai Polri dan masyarakat tentunnya pingin selalu dekat dengan masyarakat.  Untuk profesionalitas Polri juga butuh masukan dan saran masyarakat. Hari ini, kegiatannya cukup ramai dan kita mengajak masyarakat untuk kembali hidup normal,” jelasnya.

Baca juga:  Dua Reklame Bahayakan Pengendara

Sementara itu, kegiatan sepeda santai juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Namun, Polres Batang punya cara sendiri memeringati Hari Bayangkara tersebut dengan berbagai perlombaan layaknya Agustusan.

“Hari ini sepeda santai serentak dimulai pukul 07.00 WIB, kegiatan ini untuk sehat dan menjalin kebersamaan. Agar kegiatan tidak monoton Polres Batang juga menambahkan lomba – lomba seperti tarik tambang, lomba kelereng, balap karung dan lomba joget balon,” tandasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya