alexametrics

Karyawan Minimarket di Pantura Batang Ditodong Pistol, Disiram Bensin dan Disekap Perampok

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sebuah minimarket di Pantura Subah Batang dirampok pada Kamis (16/6) siang bolong. Pelaku yang berjumlah dua orang berhasil menggasak uang puluhan juta rupiah. Dalam aksinya, mereka menodongkan pistol dan menyiramkan bensin pada kasir.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Berdasarkan informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Semarang, perampok datang menggunakan sepeda motor. Kedua orang tersebut datang layaknya pembeli pada umumnya. Kasir pun tak menaruh curiga saat para perampok datang.

“Masuk dua orang terus ke kasiran minta Paramex. Terus kan tak kasih. Orangnya langsung ke sini nodongin pistol dia mengancam sambil nyiram bensin,” ujar Slamet, 24, karyawan Minimarket sembari menunjukkan tempat keluar masuk kasir.

Baca juga:  Masjid Peninggalan Mbah Rifa'i di Kalisalak Dipugar

Melalui samping kasir itu pelaku menodongkan pistol dan mengambil uang yang ada di laci kasir. Perampok diperkirakan menggasak uang senilai puluhan juta rupiah. Peristiwa itu juga terekam oleh kamera CCTV. Ada banyak kamera pengawas yang terpasang di sudut plafon. Karyawan lain menyebutkan ada 14 kamera CCTV yang terpasang.

Bukti rekaman perampokan tersebut telah diminta oleh pihak kepolisian. Melalui sambungan telepon Kasatreskrim Polres Batang, AKP Yorisa Prabowo menjelaskan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

“Kita belum bisa memberikan banyak keterangan, yang jelas kejadian itu ada dan masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

Perampokan itu tidak banyak diketahui orang warga sekitar. Padahal lokasinya berada di tepi jalan Pantura. Sebelah kanan Minimarket juga ada bengkel sepeda motor yang ada orang di sana. Seberang jalan juga ada warung makan yang berjualan.

Baca juga:  Gelontorkan Rp 3,6 M, Bangun Bazar Bisnis

“Tadi di sini ramai, perampoknya nekat. Di sini juga tidak ada yang tahu. Karyawan Minimarket disekap, pintunya dikunci,” ujar Feri, 21, karyawan bengkel di sebelah Minimarket.

Satu pelaku menyekap satu orang karyawan ke gudang. Satu pelaku lain menodongkan pistol dan menyiram bensin karyawan di kasir. Setelah itu, korban juga dibawa menuju gudang untuk di sekap. Ia menjelaskan, salah satu orang yang disekap di dalam gudang menelpon ibu pemilik warung makan pas di sebelah Minimarket. Saat dikonfirmasi, pemilik warung makan, Solehah menjelaskan bahwa ia berada di jalan saat ditelepon. Mengetahui ada perampokan, ia langsung bergegas menuju Balai Desa Adinuso, Kecamatan Subah memberikan informasi perampokan tersebut.

Baca juga:  Nekat Buka, Izin Usaha Dicabut

“Saya teriak perampokan-perampokan. Tapi pas sampai sini sudah sepi. Perampoknya sudah kabur. Perangkat desa membuka dulu pintunya,” ucapnya. (yan/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya