alexametrics

Persibat Bersiap Buka Seleksi Pemain Lokal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Jelang bergulirnya Liga 3 Jawa Tengah, manajemen Persibat Batang akan menggelar seleksi pemain lokal. Seleksi berlangsung selama tiga hari. Mulai tanggal 16, 17, dan 18 Juni 2022 di Stadion Moh Sarengat. Seleksi mengundang para atlet dari seluruh kecamatan.

“Kita sudah melayangkan surat undangan ke koordinator PSSI Kecamatan untuk mengirimkan semua pemain terbaikanya di semua posisi,” kata Ketua Umum Persibat, dr Mochamat Ali Balkhii, Selasa (14/6).

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Di antaranya lahir di tahun 2000, 2001 dan 2002. Peserta seleksi tahap pertama harus membawa foto kopi akte kelahiran. Mengisi formulir pendaftaran yang di sediakan panitia.

“Target awal seleksi pemain 150 peserta, lalu kita seleksi lagi menjadi 50 orang dan terakhir kita pilih 30 pemain,” ucapnya.

Baca juga:  Gelar Fashion Show Jalanan, Warga Ponowereng Adu Outfit Nyentrik

Menurutnya, 15 kecamatan di Kabupaten Batang memiliki potensi pemain lokal merata. Kualitasnya cukup bagus. Potensi pemain terbanyak berada di Kecamatan Limpung, Tersono, dan Bawang.

“Pengumuman pemain yang lolos seleksi tahap satu dan seleksi tahap dua akan diumumkan Minggu (19/6). Hasil seleksi kita umumkan di papan pengumuman yang ada di lingkungan Stadion Moh Sarengat Batang,” ujar Ali.

Sementara itu, Dewan Penasehat Persibat Batang, Danang Aji Saputra mengatakan, dalam pendanaan tim Persibat mendapat bantuan APBD sebesar Rp 500 juta. Pihak manajemen juga akan mencari sumber dana dari berbagai sponsor.

“Pendaan tim Persibat butuh uang miliaran. Kalau hanya mengandalkan bantuan APBD sebesar Rp 500 juta. Saya kira itu kurang. Oleh karena itu, kita akan mencari sponsor untuk mencukupi kebutuhan operasional tim Persibat,” tandasnya. (yan/zal)

Baca juga:  Model Pembelajaran Make A Match Solusi saat PTM Terbatas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya