alexametrics

Maulana Yusup Nakhodai FORKI Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Maulana Yusup resmi menjabat sebagai ketua umum Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kabupaten Batang. Pria yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Batang itu dilantik untuk masa bakti 2021-2026. Pelantikan digelar di aula Bupati Batang, Sabtu (11/6).

Ketua Umum FORKI Jawa Tengah Bambang Raya Saputra memimpin langsung pelantikan. Kegiatan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Willopo dan unsur Forkopimda. Yusup dilantik bersama 28 anggota pengurus FORKI.

“Dalam pengurusan yang baru ini harapannya bisa mencari bibit-bibit atlet karate berpotensi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Batang, khususnya karate,” kata Bambang.

Pihaknya menekankan untuk tugas pertama Ketua Umum FORKI Kabupaten Batang adalah menyiapkan atlet. Agar bisa ikut serta dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Pra Propov) Jateng dalam kurun waktu tiga bulan. Tepatnya pada September 2022.

Baca juga:  Bikin Terenyuh, Bocah Kakak Beradik Ini Hidup Mandiri Tanpa Orang Tua

“Harus ada persiapan khusus menjelang digelarnya Pra Proprov Jateng dengan langkah pertama menyeleksi atlet-atlet karate. Selanjutnya dilakukan training center selama satu sampai dua minggu,” tegasnya.

Sementara itu, Yusup mengatakan, akan segera melakukan pendataan atlet-atlet karate. Pihaknya berkomitmen untuk bersinergi dengan empat perguruan karate di Kabupaten Batang.

“Saya dan pengurus berkomitmen memajukan karate di Kabupaten Batang dengan bersinergi empat perguruan yakni Lemkari, Inkai, Gojukai, dan Gardika supaya dapat mempermudah pembinaan kedepannya,” terangnya.

Pihaknya berharap semua pengurus FORKI Kabupaten Batang yang baru dilantik bersinergi satu sama lain untuk meningkatkan prestasi karate Kabupaten Batang. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya