alexametrics

Tak Dapat Medali, Cabor Sepak Bola dan Futsal Dievaluasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kabupaten Batang menyabet dua emas, tujuh perak dan 16 perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Eks Karesidenan Pekalongan Tahun 2022. Perolehan itu berasal dari tujuh cabang olahraga (cabor). Sementara dua cabor absen menyumbang medali.

Popda kali ini, Kabupaten Batang mengirimkan 139 atlet untuk bertanding di sembilan cabor, yaitu basket, voli indoor, sepak takraw, bola tangan, karate, taekwondo, pencak silat, sepak bola, dan futsal.

Sementara perolehan medali berasal dari cabor basket (1 emas), voli indoor (2  perunggu), bola tangan ( 2  perak), sepak takraw (1 emas dan 1 perak). Kemudian, karate (3 perunggu), taekwondo (3 perak dan 7 perunggu), serta pencak silat (1 perak dan 4 perunggu).

Baca juga:  Aniaya Tetangga usai Pesta Miras

“Cabor yang tidak mendapatkan prestasi sama sekali di Popda tahun ini ada dua. Yaitu sepak bola dan futsal. Ini akan menjadi evaluasi ke depan,” jelas Kepala Disparpora Kabupaten Batang Yarsono saat ditemui di kantornya, Kamis (2/6).

Menurutnya, perolehan medali saat ini belum memenuhi target. Sebelumnya, ia menargetkan medali emas di setiap cabornya. Meski begitu, hasil kali ini tetap dianggap cukup memuaskan untuk perkembangan atlet di Kabupaten Batang. Perhatian lebih akan diberikan untuk meningkatkan prestasi atlet ke depannya.

“Disparpora akan berusaha keras bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) membina atlet-atlet yang mempunyai potensi berprestasi. Agar kemajuan olahraga di Kabupaten Batang semakin meningkat,” terangnya. (yan/zal)

Baca juga:  Popda Kedu Pertandingkan Enam Cabor

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya