alexametrics

Empat Truk Kecelakaan Karambol di Alas Roban Batang, Seorang Kernet Tewas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan lingkar Alas Roban atau jalur beton pada Kamis (26/5) sekitar pukul 10.40 WIB. Peristiwa itu melibatkan empat truk besar. Kejadiannya tepat di lokasi yang sama dengan kejadian dua hari sebelumnya, pada Selasa (24/5).

Kecelakaan karambol itu berawal dari truk trailer N-9230-UR bermuatan baja dari Cilegon menuju Surabaya yang remnya tidak berfungsi. Trailer yang dikemudikan Eko Resdi Raswanto itu kemudian menabrak truk diesel B-9940-BXS bermuatan beras yang berada di depannya.

Truk boks tersebut kemudian terlempar hingga pindah jalur melewati median jalan. Saat bersamaan truk itu juga menghantam truk lain yang datang dari arah timur.

Baca juga:  Kelabuhi Petugas, Rokok Ilegal Disembunyikan di Tumpukan Kemasan Telur

Truk trailer yang mengalami rem blong pun tetap melaju. Eko berusaha mengendalikan trailer dengan cara menaiki median jalan tetapi dari arah timur juga ada truk boks lain. Tabrakan kembali tak terhindarkan.

Santo, 34, kernet trailer sempat meloncat keluar sesaat sebelum tabrakan. Malangnya Santo justru jatuh tepat di roda trailer. Pria asal Probolinggo itupun tewas di lokasi kejadian.

Kondisi trailer dan diesel mengalami rusak berat. Sedangkan dua truk boks lain yang tertabrak tidak begitu parah. Keempat pengemudi juga dilaporkan selamat dan hanya mengalami luka ringan. Akibat dari kejadian ini, jalan lingkar Alas Roban macet total dan dialihkan ke jalur Pantura Daendels.

Baca juga:  Jateng Darurat Sampah, 33 TPA Tak Mampu Menampung Sampah Lagi

Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Dhaneswari menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Korban tewas saat ini dievakuasi ke RSI Weleri.

“Kita lihat terlebih dahulu dari hasil penyelidikan pada dua kejadian tersebut. Kesalahan ada pada siapa atau pada apa. Baru kami bisa mengantisipasi atau mengevaluasi langkah selanjutnya,” terangnya. (yan/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya