alexametrics

Rem Blong, Truk Terguling Tutup Jalan Lingkar Alas Roban

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Rem tak berfungsi, dua truk kecelakaan di jalan lingkar Alas Roban, Selasa (24/5). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 4.00 WIB.

Truk built up bermuatan makanan ringan kemasan dari Jakarta menuju Semarang menabrak truk lain yang berada didepannya. Truk tersebut dikemudikan Endang, asal Karawang Jawa Barat.

Ia mengaku, tiba-tiba rem tidak berfungsi saat melewati tikungan. Dirinya sudah berusaha mengendalikan truk dan bermaksud masuk jalur penyelamat.

Namun, sebelum sampai jalur penyelamat, ada truk lain yang searah di depannya. Kontur jalan yang menurun membuat laju truk semakin cepat dan tidak terkendali. Akhirnya truk built up menabrak truk diesel bermuatan paket tujuan Surabaya yang dikemudikan Sutrisno.

Baca juga:  42.000 Rumah Masih Tidak Layak

Kuatnya benturan membuat kedua truk melompati median jalan dan pindah jalur. Kedua truk akhirnya terguling dengan posisi melintang di tengah jalan. Selain itu tiang listrik juga ikut dihajar dan roboh.

“Saya pasrah ketika menyadari rem tidak berfungsi dan tidak bisa menguasai kemudi. Di tikungan ada kendaraan lain dan akhirnya tertabrak dari belakang,” kata Endang dengan gemetar.

Kanit Lantas Polsek Gringsing Aipda Effendy mengatakan untuk sementara arus lalu lintas dari arah timur dialihkan ke jalan Daendels. Jalur beton tertutup total oleh badan truk yang terguling. Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Endang pengemudi built up mengalami luka di kaki dan pelipis sedangkan Sutrisno tidak mengalami luka sedikitpun. (yan/bas)

Baca juga:  Lagi-Lagi Kecelakaan di Tanjakan Silayur

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya