alexametrics

Komisi C Minta Disparpora Penuhi Fasilitas Penunjang GOR Indoor Abirawa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Komisi C DPRD Kabupaten Batang menyoroti ketersediaan fasilitas penunjang GOR Indoor Abirawa. Seperti tempat parkir, halaman GOR, toilet hingga penerangan. Fasilitas itu dianggap penting agar GOR Indoor pertama di Batang tersebut bisa segera dimanfaatkan dengan maksimal.

Beberapa waktu lalu, Komisi C DPRD Kabupaten Batang telah melakukan kunjungan kerja pada Selasa (10/5). Mereka melihat kondisi dan kesiapan GOR Indoor Abirawa setelah diresmikan Rabu (9/3).

“Masih ada beberapa kekurangan fasilitas di GOR Indoor Abirawa. Komisi C menghendaki agar Dinas Kebudayan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) dan OPD terkait menganggarkan kebutuhan untuk melengkapi kekurangan sarana dan prasarana GOR Indoor Abirawa,” ujar Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Batang, Tofani Dwi Arieyanto.

Baca juga:  Ribuan Warga Batang Hadiri Tabligh Akbar Muhammadiyah

Beberapa fasilitas olahraga sudah teranggarkan oleh Disparpora Kabupaten Batang. Seperti, ring basket portabel, gawang futsal, tiang voli, bulutangkis, dan tenis lapangan portabel.

Selanjutnya ada juga meja lipat untuk panitia, kursi pemain cadangan, net bulutangkis, net voli, net tenis lapangan, dan jaring gawang futsal. Fasilitas tersebut sudah terpasang dengan nominal anggaran Rp 100 juta.

Selain fasilitas olahraga dan fasilitas penunjang, Komisi C juga menyoroti belum adanya pembagian jadwal. Mereka menghendaki adanya pembagian jadwal agar berbagai cabang olahraga bisa menggunakan GOR Indoor Abirawa. Juga tidak berbenturan antar cabang olahraga.
“Kami juga meminta Disparpora dan KONI membagi jadwal kepada cabang-cabang olahraga di Kabupaten Batang. Sehingga bisa menggunakan GOR Indoor Abirawa secara bersama-sama,” tegasnya.

Baca juga:  Cium Aroma Korupsi Hibah Budidaya Cacing, Warga Wadul Dewan

Kepala Disparpora Kabupaten Batang Yarsono menjelaskan, beberapa fasilitas pendukung yang belum terbangun akan diserahkan ke DPUPR. Seperti tempat parkir, halaman GOR, toilet dan penerangan.

“Penganggarannya akan kami serahkan ke DPUPR, supaya bisa tertata dengan rapi. Karena beberapa fasilitas perlu dibangun menyesuaikan desain bangunan sekarang,” terangnya. (yan/svc/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya