alexametrics

Tesla Bakal Dirikan Pabrik di KIT Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Perusahaan mobil listrik Tesla, akan membangun pabrik di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Investasi dari perusahaan raksasa milik Elon Musk tersebut, menjadi sinyal Batang akan lebih maju.

Bupati Batang Wihaji pun menyambut gembira kepastian Tesla bakal membangun pabrik di wilayahnya. Kepastian itu muncul dari Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia. Tesla sendiri merupakan perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat.

“Menurut informasi dari Pak Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, Tesla pabrik mobil listrik akan berinvestasi di KITB,” kata Wihaji.

KITB seluas 4.300 hektare ini tidak hanya menjadi kawasan industri terbesar, tetapi juga menjadi percontohan daerah lain di Indonesia. Menurutnya, investasi dari perusahaan milik Elon Musk itu menjadi sinyal Batang akan menjadi lebih maju.

Baca juga:  Segera Dieksekusi, Pangkalan Truk Harus Steril Bulan Ini

“Bulan Juni mulai dibangun pabrik sepatu, pabrik mobil listrik, pabrik motor listrik, pabrik pipa, pabrik cat, pabrik lampu. Sudah ada 14 perusahaan yang siap investasi dan bangun pabriknya di KIT Batang,” terangnya.

Ia pun meminta masyarakat Batang untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM). Masyarakat harus melek pendidikan. Mau meneruskan pendidikan ke jenjang tertinggi, minimal SMA.

“Ayo masyarakat Batang anak – anaknya disekolahkan. Minimal lulus SMA atau SMK dan kalau bisa kuliah. Karena KIT Batang butuh tenaga kerja banyak sekali,” ucapnya.

Selain itu, ada kawasan industri lain yang ikut berkembang. Yaitu Batang Industrial Park (BIP). Kawasan tersebut juga membutuhkan banyak tenaga kerja. Wihaji menginginkan masyarakat Batang tidak hanya menjadi penonton saja. Harus ikut andil merasakan pesatnya perkembangan industri.

Baca juga:  Seorang Nelayan Ditemukan Tewas di Ruang Penyimpanan Ikan

InsyaAllah kesempatan kita berikan, tentu  caranya mulai dari sekolah. Mimpi Batang Go Global InsyaAllah jadi kenyataan. Setiap kita ada keinginan, keyakinan dan opotimisme, maka mimpi besar kita akan menjadi kenyataan,” tegasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya