alexametrics

Tol Batang Sistem One Way, Pantura Cukup Lengang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Polres Batang telah memberlakukan one way di jalur tol. Saat ini, hanya dibuka menuju arah barat atau Jakarta. Kondisi lalu lintas di tol terpantau padat. Sementara jalur pantura cukup lengang.

“One way di jalur Tol Semarang-Batang, sudah berlaku sejak Jumat (6/5) pukul 14.00 WIB sampai waktu yang belum bisa ditentukan,” jelas Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari Jumat (6/5) petang.

Sebelum pemberlakuan one way, lanjut Dhayita, pihaknya telah melakukan sterilisasi di jalur A. Yaitu arah Jakarta ke Semarang dengan mengalihkan arus keluar dari Exit Tol Kandeman dan Kalibeluk pada pukul 12.00 WIB. Sementara di jalur A sudah tidak ada akses keluar masuk dari atau menuju Exit Tol Batang, baik via Kandeman atau Kalibeluk.

Baca juga:  Omzet Turun, Dilatih Jualan Online

“Para pemudik dari arah Semarang yang berniat keluar dari Exit Batang baik di Kandeman maupun Kalibeluk, bisa pilih jalur B,” jelasnya.

Para pengendara juga diharapkan tetap menjaga kestabilan kecepatan dalam berkendara. Apabila merasa lelah dapat beristirahat di rest area yang disiapkan. Yakni di titik 360 B dan 379 A. Mengingat padatnya kendaraan saat mudik, pihaknya tetap akan memberlakukan buka tutup.

“Utamanya saat parkir sudah penuh,” terangnya.

Pihaknya berharap pemudik dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan tidak terlalu lama ketika berada di kedua rest area. Baik untuk beristirahat maupun mengisi bahan bakar.

AKP Dhayita menambahkan, sistem one way akan diterapkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Untuk itu, bagi pengguna jalan dari arah Jakarta, jika melintas wilayah Batang bisa melewati jalur pantura.

Baca juga:  Enam Gudang Pabrik Teh Dandang Dilalap Api

“Yang saat ini sudah cukup aman, dengan jalan yang bagus dan penerangan cukup,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya