alexametrics

Pelancong Pantai Jodo Membeludak, Pengelola Tingkatkan Keamanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Sejumlah objek wisata di Batang dibanjiri pelancong. Salah satu yang menjadi jujukan adalah Pantai Jodo. Lokasinya di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing.

Ratusan pelancong dari berbagai daerah terlihat memadati objek wisata yang masih terjaga keasriannya ini. Akses mudah, wahana permainan banyak dan tiket terjangkau juga menjadi faktor penarik minat wisatawan.

Wisatawan dari Semarang Dhewa dan Luluk mengaku senang dan nyaman berwisata di Pantai Jodo. Keamanannya terjamin. “Pantainya masih asri. Kami bisa duduk santai di kursi pantai dengan tarif murah,” kata Dhewa.

Selain kursi pantai, wahana lain yang bisa dinikmati pengunjung yakni wisata perahu, kayak/kano, motor trail mini, ATV, dan trampolin.
Pengelola Pantai Jodo Jumadi mengatakan, lonjakan pengunjung mulai terlihat pada Selasa (5/5). Jumlah pengunjung harian mencapai 4.000-an. “Kami perkirakan puncak pengunjung pada akhir pekan ini. Prediksinya bisa 7.000-an,” ujarnya.

Baca juga:  Anjing Pelacak Ikut Jaga Mapolres

Jumlah pengunjung yang meningkat juga diimbangi dengan sistem keamanan yang ketat. Baik terkait penerapan protokol kesehatan maupun sistem keamanan lokasi. “Tanda batas aman berenang kami pasang sepanjang pantai supaya pengunjung aman,” imbuh Sukirjo, pengelola wisata pantai.

Sistem keamanan juga melibatkan personel Polsek Gringsing dan Koramil 03 Gringsing. Kepada pemilik perahu Kapolsek Gringsing AKP Andi Fajar mengingatkan untuk melengkapi melengkapi fasilitas wahananya. Seperti menyediakan pelampung dan tidak melebihi kapasitas perahu. Batas aman berenang juga tidak boleh dilanggar.

“Jika ada penumpang tidak mau mengenakan pelampung lebih baik ditolak,” tegas kapolsek kepada pemilik perahu. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya