alexametrics

Jalan Berkabut, Sekeluarga Masuk Jurang

Total 17 Orang, Satu Meninggal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Satu keluarga asal Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, mengalami masuk jurang usai berwisata ke Dieng. Tepatnya di wilayah Bintoromulyo, Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Tepatnya di tikungan Puncak Sipudang, Bawang, Jumat siang (6/5).

Berdasarkan informasi yang Jawa Pos Radar Semarang kumpulkan, mini bus Isuzu Elf dengan plat nomor G 7234 BD melaju dari Dieng ke arah Bawang. Namun sang sopir yang mengendarai mobil dengan penumpang penuh tersebut, tidak mampu mengendalikan kendaraannya saat jalan menurun. Sang sopir juga tidak paham medan. Kondisi tersebut diperparah dengan suasana gelap, berkabut, dan sedang turun hujan pada Jumat siang (6/5). Akibatnya mobil terperosok dan masuk jurang.

Baca juga:  Gedung Layanan Haji-Umrah Batang Kini Lebih Representatif

Kepala Dusun Polodoro, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, yang juga ketua Kelompok Ambulan Alas Roban (KAAR) Suparno berhasil menyelamatkan sang sopir.

Kata Suparno, rombongan berangkat dari rumah di Kecamatan Ulujami sekitar pukul 03.30 pagi, menuju Dieng via Bawang. Setelah puas berwisata, mereka pulang melalui jalur yang sama.

Namun naas, sekitar pukul 13.30, mobil yang mereka tumpangi terperosok ke dalam jurang, di wilayah Bintoromulyo, Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Tepatnya di tikungan Puncak Sipudang, Bawang. Saat kejadian memang sedang terjadi hujan dan suasana sangat berkabut.

“Infonya dari sopir, tidak hapal jalan, jadinya mereka terperosok,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, dengan sigap tim relawan langsung melakukan evakuasi para korban. Total ada 17 korban. Sepuluh orang mengalami luka. Lima orang dirawat di Puskesmas Bawang. Kemudian 5 luka berat dirujuk ke RSUD Batang, oleh ambulan Puskesmas Bawang dan ambulan desa setempat.

Baca juga:  Ratusan Napi Menunggu Remisi

“Satu korban meninggal langsung kami bawa ke rumah duka di Ulujami Pemalang,” jelas Suparno.

Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari menuturkan, kecelakaan tunggal ini masih dalam penyelidikan dan para korban luka-luka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Korban meningal dunia atas nama Kayi, 50. Adapun korban luka-luka atas nama Duryono, 55; Seri, 40; Aliyah, 30; Suriya, 70; dan Rifai, 37. Dan korban lainnya. Warji, 35; Wulan, 19; Kaila, 10; Alimah, 33; Rafa, 8; Priyono, 34; Rukiyah, 34; Ega, 10; Rapin, 1; Tarmini, 60; dan Ruyati, 40. (han/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya