alexametrics

Omset Naik 10 Kali Lipat

Artikel Lain

WRADARSEMARANG.ID, BATANG – Libur Lebaran tahun ini pengelola wisata panen. Pendapatan naik 10 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.
“Tahun ini luar biasa, pendapatan kami naik drastis,” ujar Ketua Pokdarwis Kembanglangit Kecamatan Blado, Kabupaten Batang Wahyu Dwiyanto, Kamis (5/5).

Pada 2021, wisawatan yang berkunjung hanya 500 orang. Pendapatan yang masuk hanya Rp 15 juta – Rp 20 juta. Sedangkan tahun 2022 meningkat drastis hampir 1.000 pengunjung. Bahkan bisa lebih, karena libur masih panjang, dan ada momen syawalan.

“Pengunjung banyak dari luar kota, seperti Tegal, Pemalang, Semarang. Yang lokal dari Batang, Pekalongan,” katanya saat ditemui di Sikembang Park, Desa Kembanglangit.

Selain dari tiket dan parkir, pengelola juga mendapatkan pemasukan dari homestay. Selain itu juga dari makanan minuman, fasilitas wisata berbayar lain hingga parkir. “Tahun ini pendapatan dipastikan meningkat sampai Rp150 juta lebih,”imbuhnya.

Baca juga:  Siapkan Rp 3 Miliar untuk Insentif Tenaga Kesehatan

Terpisah, Kepala Disparpora Batang Yarsono mengatakan, banyak kunjungan wisata ini juga peluang besar bagi daerah. Karena berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Terlebih target PAD Batang tahun 2022 meningkat 50 persen. Yakni mencapai Rp 3,7 miliar. “Pandemi sudah landai, target PAD wisata kami naik, semoga terpenuhi,” tandanya. (han/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya