alexametrics

Pecah Lalin Kota, Alihkan Pemudik ke Jalan Yos Sudarso

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batang telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk memecah kepadatan arus di wilayah kota saat moment mudik.

“Khusus wilayah Batang Kota, kendaraan (pemudik) akan kami alihkan ke jalan samping GOR Sarengat menuju Yos Sudarso, lalu menuju jalan Sultan Agung,” kata Kasatlantas Polres Batang, Dhayinta Daneswarsi di kantornya.

Sejumlah rekayasa lalin juga dilakukan, seperti contra flow. Petugas juga disiapkan di titik-titik rawan kemacetan. Selain itu, Polres Batang juga menyiapkan sembilan pos pemantauan arus mudik. Rinciannya, dua pos di rest area tol Batang-Semarang, dua di exit tol. Yaitu exit tol Kandeman serta Warungasem.

Kemudian pos Luwe di Pantura Gringsing, Batang Kota. Serta ada tiga sub pos di Pasar Batang, Pasar Gorong serta Pasar Subah. Pos itu berdiri sesuai jadwal Operasi Ketupat Candi 2022 yaitu mulai 28 April sampai 9 Mei.

Baca juga:  Proyek Rehab Sekolah Bermasalah, Kontraktor Harus Di-Blacklist

“Untuk personel, kami akan mengerahkan kekuatan penuh Polres Batang. Antara 600 hingga 1.000 personel di lapangan,” tandasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya