alexametrics

Seorang Nelayan Ditemukan Tewas di Ruang Penyimpanan Ikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Penemuan mayat di ruang penyimpanan ikan sebuah kapal gegerkan warga Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang, Jumat (24/4). Korban ditemukan dalam kapal di alur Sungai Sambong. Kapal tersebut masih dalam masa perbaikan.

Danramil 10 Batang Kapten CBA Suwanto menjelaskan, penemuan itu berasal dari laporan warga. Ada penemuan mayat dalam palka di kapal milik Sutojoyo. Warga bersama Bhabinkamtibmas dan pihak kelurahan kemudian mengecek lokasi.

Seorang saksi Cahyono, 74, mengatakan, mencium bau tidak sedap saat berada di atas kapal. Peristiwa itu sekitar pukul 08.00 WIB. Warga yang bermukim di sekitar lokasi itu pun berusaha mencari sumber bau. Di atas kapal, ia tidak menemukan adanya bangkai ikan. Cahyono kemudian mencoba mencari di bagian dalam kapal dan membuka penutup palka. Ia tidak menduga bahwa bau busuk ternyata berasal dari mayat seorang laki-laki.

Baca juga:  Batang Dolphin Center Batasi Jumlah Penonton

Ia mengenal korban, namanya Rijal, 60, nelayan setempat. Rijal diketahui tinggal di Dukuh Karangsari, Kelurahan Karangasem Utara. Cahyono pun langsung menginformasikan penemuan mayat itu pada Suprasetyo, 43, selaku ketua RT 1 RW 7 Kelurahan Karangasem Utara.

“Kemudian laporan tersebut diteruskan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diteruskan ke Koramil dan Polsek Batang Kota,” ujar Kapten CBA Suwanto.

Jenazah langsung dievakuasi dari dalam palka dan dibawa ke RSUD Batang untuk dilakukan otopsi. Penyebab meninggalnya korban belum diketahui. Saat ini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Polres Batang. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya