alexametrics

SKB Batang Gelar Pelatihan Keterampilan Gratis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Satuan Pendidikan Non-Formal Negeri Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Batang kembali menggelar pelatihan keterampilan gratis. Kegiatan itu dibuka untuk umum selama empat bulan. Beberapa kursus yang digelar adalah komputer office, barista, tata rias pengantin, menjahit dan hantaran.

“Semuanya gratis bagi masyarakat Batang. Hanya saja kuotanya 200 orang. Kami harap dengan kursus ini masyarakat yang belum berpenghasilan bisa memiliki bekal untuk berwirausaha ataupun bekerja,” terang Kepala SKB Batang, Sukrisyadi.

Ia menegaskan, kursus tersebut dikhususkan bagi warga yang belum berpenghasilan. Dengan pelatihan ini, diharapkan warga memiliki bekal untuk memulai usaha. “Syaratnya yang penting serius belajar, bukan PNS, TNI, Polri. Kemudian berusia 17 sampai 45 tahun dan yang terakhir bersedia mengikuti aturan kursus,” ujarnya.

Baca juga:  Hidupkan Kembali Tradisi Kerja Bakti Minggu

Pendaftaran kursus dimulai pada 1 April hingga 1 Juli 2022 pada jam kerja. Sementara untuk pelaksanaan pelatihan akan digelar mulai April hingga Agustus. Tergantung jadwal kursus yang diikuti.

“Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan kursus gratis ini sebaik mungkin. Apalagi bagi mereka yang ingin berwirausaha setelah kehilangan pekerjaan usai pandemi. Semoga bisa menjadi bekal bagi masyarakat Batang untuk lebih mandiri,” tandasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya