alexametrics

Eksiskan Seni Simtudduror di BTP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sebagai upaya menghidupkan seni simtudduror dari kalangan muda, Jamiyah Maulid Simtudduror (SMSD) menggelar festival rebana di Batang Teras Pandawa (BTP). Kegiatan diikuti oleh 10 grup rebana simtudduror.

“Kami berupaya mengenalkan musik-musik islami dan semoga ke depan bisa jadi agenda tahunan di sini,” ujar wakil ketua panitia kegiatan, Triono.

Ia menjelaskan, dipilihnya BTP karena lokasinya strategis. Sekaligus mengenalkan kepada masyarakat luas, terkait adanya pusat kuliner dan oleh-oleh baru di Kabupaten Batang.

“Kami ingin membawa nama Kabupaten Batang melalui seni simtudduror ke kancah nasional. JMSD Kecamatan Batang sudah punya grup Al Fajru Mustofa yang meraih juara nasional. Mereka akan tampil sebagai bintang tamu pada Minggu (17/4), untuk memotivasi munculnya generasi penerus di seni musik islami,” jelasnya.

Baca juga:  Berangkat Kerja, Jadi Korban Tabrak Lari

Penampilan spesial dari Al Fajru Mustofa digelar bersamaan dengan penganugerahan piala Festival Selawat Batang. Ia menambahkan, festival tersebut nantinya bisa mencetak bibit-bibit baru. Demi melanjutkan penerus kesenian rebana di Kabupaten Batang

Manajer BTP Varry Astuti mengatakan, festival rebana mendapat sambutan positif dari masyarakat Batang dan sekitarnya. “Antusiasme warga sangat tinggi, bagi mereka yang belum mengetahui BTP, ini bisa dijadikan ajang untuk mengenal potensi lain Kota Batang,” tandasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya