alexametrics

40 Stan Kuliner Ramaikan Ngabuburit at Pesindon

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Pemerintah Kota Pekalongan kembali menghidupkan sektor wisata. Bulan Ramadan tahun ini, digelar acara Hayam Wuruk Festival Kuliner Ramadan “Ngabuburit at Pesindon”. Event menunggu magrib digelar setelah pandemi yang mulai mereda dan target vaksinasi sudah tercapai.

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengatakan, Hayam Wuruk Festival merupakan event perdana tahun 2022. Jadi jika terjadi kendala, harap dimaklumi. “Kegiatan ini inisiasi warga Kelurahan Bendan Kergon yang rindu mengadakan festival kuliner,” kata Aaf panggilan akrab Wali Kota usai membuka acara tersebut dengan Wakil Wali Kota Salahudin, Sabtu (9/4).

Ia menambahkan, acara tersebut sekaligus upaya membangkitkan ekonomi di wilayahnya usai pandemi covid. Setelah hampir dua tahun tidak boleh ada kegiatan keramaian. Pihaknya berani menggelar dengan asumsi, cakupan vaksinasi Kota Pekalongan sudah 60-70 persen.”Semoga nanti vaksin booster bisa melebihi. Sehingga event bisa semakin mudah digelar,” ujarnya penuh semangat.

Baca juga:  PKK Batang Targetkan Rekor Ecobrick

Festival kuliner digelar tepat di jalan Hayam Wuruk di wilayah Pesindon. Mulai pukul 16.00-21.00 WIB. Setidaknya tersedia 40 stan kuliner yang dapat menjadi pilihan menu berbuka puasa. Festival ini berakhir Minggu (17/4) mendatang.

Aaf mengapresiasi panitia dan pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut. Meski begitu, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut karena ada sorotan masyarakat terkait kemacetan. Panitia telah mendapat dukungan dari OPD terkait seperti Dinas Perhubungan, Satpol P3KP. Serta lintas sektoral seperti Sat Lantas Polres Pekalongan Kota dan Kodim 0710 Pekalongan. “Semoga inisiasi ini bisa menjadikan pionir kegiatan serupa di masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya semakin lancar,” tambahnya.

Saat pembukaan warga sangat antusias menikmati berbagai kuliner di event tersebut. Para pedagang menyediakan kursi di dekat stand untuk melayani pembeli di tempat. Jika tidak, pembeli bisa menikmati berbagai menu untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing dan berbuka bareng keluarga. (han/fth)

Baca juga:  Tanggap Bencana, Kapolres Batang Apresiasi BPBD dan Relawan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya