alexametrics

Gaji April 26 CASN Dirapel Mei

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Gaji 26 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kabupaten Batang pada April akan dirapel Mei mendatang. Hal itu ditegaskan Bupati Wihaji saat penyerahan Surat Keputusan (SK), Senin (4/4) lalu. Mereka bakal menerima gaji awal sebesar Rp 3,8 juta.

“Nanti di bulan Mei sudah terima gaji yang April, otomatis rapel. Mereka mendapat gaji dalam sebulan sekitar Rp 2,1 juta, gaji itu ada potongan BPJS dan lainya. Sehingga terimanya sekitar Rp 1,9 juta,” ucap Wihaji usai penyerahan SK di pendopo pemkab.

Wihaji mengatakan, penyerahkan SK 26 orang CASN merupakan formasi tahun 2021. Hal itu sudah beradasrkan regulasi.

“Dari 26 orang CPNS, dua orang CPNS dari sekolah ikatan dinas STTD. Adapun lainya hasil formasi tahun 2021 yang akan bertugas di berbagai OPD, seperti Inspektorat, Satpol PP dan lainya,” terangnya.

Baca juga:  Gratis! Ini Jadwal Suntik Rabies yang Disediakan Pemkab Batang

Politisi Golkar itu juga menekankan, CASN harus bekerja dengan baik dan profesional. Ada beberapa godaan yang menghantui. Seperti keinginan untuk pindah ke daerah asal atau ingin bekerja di posisi yang ada di dekat rumah.

“Zamannya sudah berubah, tantangannya juga beda, maka luruskan niat dan PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela) harus di laksanakan dengan baik ditempat tugasnya,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, juga ada 60 guru dan satu dokter spesalis jantung yang dilantik. Mereka menduduki jabatan fungsional. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya