alexametrics

Di Batang, Masih Ada 12 Desa Tanpa Sinyal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Kabupaten Batang masih punya 12 desa yang menjadi titik blank spot. Daerah tersebut ada yang tidak terjangkau sinyal sama sekali, hingga ketersediaan jaringan yang sangat buruk. Diskominfo Kabupaten Batang pun terus bekerjasama dengan penyedia layanan untuk menuntaskan kendala tersebut

“Akhir tahun 2020 itu masih 34 titik blank spot, secara bertahap kami selesai bersama penyedia layanan. Tahun 2021 titik blank spot sudah lumayan berkurang tinggal 13 titik. Alhamdulillah awal tahun ini sudah berkurang satu titik, menyisakan 12 titik blank spot,” ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Triossy Juniarto Kamis (7/4).

Desa-desa tersebut tersebar di beberapa kecamatan. Mulai dari kecamatan Tersono ada empat desa. Keseluruhannya tidak memiliki jaringan seluler mulai 2G, 3G, dan 4G. Yaitu Desa Wanar, Banteng, Gondo, Sendang. Sementara di Kecamatan Reban ada Desa Cablikan yang hanya memiliki sinyal 2G.

Baca juga:  48 Ahli Waris Ajukan Pelimpahan Kuota Haji

Desa Siguci Kecamatan Pecalungan juga tidak tersedia jaringan seluler. Di Kecamatan Wonotunggal ada Desa Silurah yang hanya ada 2G, dan Desa Gringging Sari yang tidak memiliki jaringan seluler.

Sedangkan di Kecamatan Bawang ada Desa Pranten dan Kebaturan yang hanya tersedia 2G. “Di Kecamatan Blado adan Desa Kalisari dan Gondang yang hanya tersedia jaringan 2G,” imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, beberapa wilayah yang sudah berhasil tertangani. Di antara adalah Desa Batiombo dan Botolambat di Kecamatan Tulis, Kalitengah di Kecamatan Blado, Gombong dan Keniten di Kecamatan Pecalungan, Pacet, Mojotengah, serta Ngroto di Kecamatan Reban.

“Desa-desa yang tidak mungkin provider masuk tetap kami perjuangkan. Misalnya di Desa Kalitengah di dataran tinggi, dengan jumlah penduduk hanya 375 jiwa tidak mungkin ada provider mau masuk. Setelah kami usahakan, Alhamdulilah kini sudah ada jaringan di sana,” terangnya. (yan/ton)

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Harus Aktif Cegah Covid

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya